Rabu, 02 November 2016

Hilangkan Pungli di Sekolah



BITUNG - Komitmen Walikota Bitung, Max Lomban dan Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri (MAMA), yakni memberantas pungutan liar (pungli) di Kota Bitung, harus dilaksanakan di seluruh sendi kehidupan termasuk di dalamnya bidang pendidikan.

Hal ini kembali dipertegas Walikota Bitung, Maximiliaan J Lomban,SE,M.Si, saat menghadiri serta membuka Rapat Evaluasi Bantuan Operasi Sekolah (BOS), di Balai Pertemuan Umum (BPU) Pemkot Bitung, Senin (31/10). ”Saya minta jangan ada pungutan liar di sekolah, sekali lagi jangan ada pungutan liar,” ujarnya.

Dalam rapat evaluasi ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ferdinand Tangkudung SIP Msi, Inspektur Tonny Katuuk, Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen), Benny Bolang, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas), Eugenie Mantiri, beserta para kepsek se-Kota Bitung.

Lomban menjelaskan kepada para Kepala Sekolah untuk mempergunakan dana BOS mengikuti sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan. Dalam kesempatan itu juga Lomban berharap di tahun depan setiap tugas dan pekerjaan dapat dibenahi menuju pengembangan pembangunan yang ada di Kota Bitung, menjadi Kota Bitung Hebat.
Para guru juga dimintanya agar jangan gaptek yang khususnya bagi kepala sekolah dapat menyesuaikan diri dalam bidang Information Thecnology (IT), terlebih Pemkot sendiri mengupayakan Kota Bitung menjadi Smart City (Kota Pintar).

Para kepsek juga dihimbaunya untuk mensuprot kepada siswa-siswi di sekolah. Agar, dengan adanya infromasi dapat memantau kegiatan-kegiatan dan dapat memberikan informasi melalui media. ”Karena itu saya minta kepada seluruh kepala sekolah dan guru-guru, untuk dapat menyesuaikan dalam bidang Informasi dan Technology,” pungkasnya. www.manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar