Rabu, 02 November 2016

Sofa Terbakar, Warga Berhamburan Keluar Rumah



Mendung yang menyelimuti sebuah gang di kompleks Perum Uka Kelurahan Winenet 2 Kecamatan Aertembaga, mendadak ramai, Selasa (1/11) sore.

"Ada kebakaran... mau pergi melihat," ujar sejumlah warga
sembari berlarian menuju lokasi rumah terbakar yang berada tak jauh dari rumah mereka.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa ikut nimbrung memadati jalan didalam gang untuk melihat kebakaran di rumah kosong milik keluraga Sinaga Welhantouw yang terletak di lingkungan IV kelurahan setempat.

"Kebakaran sebuah kursi sofa yang diletakkan di teras rumah," kata Anis Sinaga sang pemilik rumah kepada Tribun Manado.

Lanjut Anis, penyebab kebakaran kuat dugaan disebabkan oleh ulah anak-anak dikompleks tersebut bermain-main api hingga membakar sofa kemudian api dengan cepatnya merembet ke tembok kamar depan lalu menyambar atap.

"Mereka (anak-anak) berteriak telah terjadi kebakaran sehingga saya langsung bergegas pergi ke rumah yang terbakar yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan rumah tinggal," urainya.

Berkat kesigapan satu unit mobil pick up yang mengangkut air tong dan dua mobil pemadam kebakaran dari badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kota Bitung api yang merambat membakar atap mampu dipadamkan.

"Harus diperbaiki lagi rumah yang sudah terbakar, karena sudah ada pengontraknya," tukasnya.

Adri Supit kepala BPBD Kota Bitung melalui Panji Siswojo seorang kepala bidang kesiapsiagaan berkata, dari peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa.

"Penyebabnya untuk sementara diduga karena anak-anak yang bermain api," jelas Siswojo di lokasi kejadian. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar