Sabtu, 05 November 2016

Warga Bitung Bantu Korban Banjir Bandang Gorontalo



Bitung - Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE Msi, didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, menghadiri serta membuka kegiatan pelepasan bantuan Banjir Bandang Provinsi Gorontalo Sabtu (05/11/2016) di Pusat Kota Bitung tepatnya di depan menara jam. 

Lomban menyambut dengan baik apa yang telah dilakukan oleh masyarakat kota Bitung dalam memperhatikan Bencana Banjir Bandang yang di alami oleh masyarkat Gorontalo, dengan mengadakan Posko Peduli Banjir Bandang di Gorontalo melalui Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) yang ada di kota Bitung, yang di ketuai oleh Bapak Kasman Uno.

“Pertama-tama saya mengapresiasikan, apa yang sudah dilakukan oleh masyarakat yang khusunya datang dari Gorontalo dan masyarakat kota Bitung Lainnya, turut memprihantinkan kepada saudara-saudara kita yang mengalami bencana Banjir Bandang di beberapa wilayah yang ada di Gorontalo.” Ucap Lomban.

Lanjutnya lagi, Lomban menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bitung akan memberikan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, dalam mewujudkan rasa prihantin kita dan dapat meringankan beban kepada saudara-saudara kita yang mengalami bencana banjir bandang di Gorontalo.

Adapun bantuan dari para dermawan yang terkumpul selama 4 hari, berupa Uang sebanyak Rp. 64.430.500, dana itu  sudah dibelanjakan untuk keperluan Seragam Sekolah anak tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sekaligus alat tulis menulis yang saat ini sangat diperlukan dilokasi banjir Gorontalo.

Bantuan dari para deramawan juga yang diberikan berupa bahan makanan dan keperluan sehari-hari sebagai berikut : Mie Instant sebanyak 500 karton dan 5 karung, Air Mineral 100 karton, Beras 600Kg, Sepatu 2 Karung, Sabun 5 karton, Ikan kaleng 25 karton, ATM 5 Dos, Gula 75Kg, Minyak goring 5 karton, pakaian layak pakai 75 karung besar dan 75 karton besar, Teh 2 karton. Bantuan ini sudah di sortir dan sudah dikemas oleh petugas dan relawan yang ada di posko. Dan yang menjadi Ketua Posko Peduli Banjir Bandang Gorontalo ini adalah Bapak Hasan Sugah.

Turut hadir Anggota DPRD Kota Bitung Sam Panai, Kepala BKD Kota Bitung Jefry Wowiling, Kepala Camat Stella Mangkey, Ketua PHBI Hj. Ramlan Hifran, Ketua Muhammadiah Ismail Jafar, Kepala MIN Hj. Syarifudin Solehman, serta Tokoh masyarakat Hj. Iskandar Harun. sulutdaily.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar